TEKS PROKLAMASI

Berikut ini adalah teks proklamasi :

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta

Dan ini gambar teks aslinya (tulisan tangan) :

Dan ini gambar teks setelah diketik :

kalo kita amati teksnya tanggal dan bulannya sudah benar tetapi ternyata kita baru merdeka tahun 2005 (tertulis di teks “tahoen 05″), he3x…

btw anyway…., Hidup Indonesia.., Merdekaaaaaaa!!!!!

About these ads

~ by 1ray on December 21, 2009.

28 Responses to “TEKS PROKLAMASI”

  1. mana ada Indonesia merdeka tahoen 2005 ada juga tahun 1905
    karena perbedaan tahoen antara Indonesia dengan Jepang….sehingga masa proklamasi Indonesia mengikuti Tahoen Jepang…..

  2. koq tahunnya ngga sesuai yach? aq baru tau loch mungkin klo g di suru cari kebenaran tentang tahun proklamasi aq ngga nyadar ternyata tahunnya beda…

  3. ’05 eta taun jepan eta,…
    bukan berarti tahun 2005

  4. aku harusss ngapalin proklamasih nihhhhhhh???????

  5. kok tahunnya beda sich kan harusnya tahun 45 kok bisa tahun 05 salah lu ya ngasal

  6. waw..aku aja baru tau pas di amatii
    hehehehe

  7. Wah wah jadi bingung deh sebenarnya kapan sih yang benar ni dan sebenarnya Indonesia merdeka tahun 1945 atau 1905 soalnya pada teks proklamasi ditulis dengan jelas bahwa Indonesia merdeka pada tahun 1945 kalau mau ikut tahun jepang ngga mungkin karena penjajah Indonesia bukan hanya jepang aja

  8. indonesiia merdeka_merdeka

    lalala yeyeye lalala yeyeye

    kita sebagai pnerus bngsa hrus bisa mengikuti jejak para pahlawan dgn cara giat belajar dan melawan kebodohan,kemiskinan (y)

    #ntuksmuatlongLIKE (y)

  9. :)

  10. bagus bangeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttt

  11. gara2 teks proklamasi gw jadi ribet ngafalin tuh teks

  12. BERJUANG DEMI INDONESIA SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN,.

    CAYO CAYO CAYO,. :D

  13. itu tahun jepang broo…

  14. sangat bagus dan membantu tugas saya

  15. yg lebih jelas nya tnyain noh bpak Soekarno hatta :D d jamin pling benar

  16. Wow thank you banget nih.aku jadi belajar pknnya seru deh pakai internet

  17. wow seru nich

  18. cerdas sekali, yg tepat mgkn adalah endonesa merdeka tahun ??05. krn smp 2005 pun qt msh aja terjajah….ahay

  19. yuupzzzz,,,,
    sangat membantu,,,
    terimakasiih,,,

  20. Bener tuh, maksudnya tahun 05 itu tahun Jepang… Tapi, di Indonesia tahun 05 itu tahun 1945

  21. Indonesia merdeka. . :D

  22. Wow Ternyata Indonesia Tu Mrdeka Thun 05,bkannya 45…Pasti Ini Ada Yg Slah Jelas Jelas D Proklamasi Thun 45 Tohh…Jngan Bngung Indonesia4 Tu Emng Merdka Thun 45…

  23. Uy,ko Bisa Gtu Ia Klau Indnesia Mrdeka 05,knapa Pmbacaan Teks Proklamasi 45….

  24. haduhh gan maksudnya : tahoen 05″ bukan berarti tahun 2005. itu tahun 1905 dari penaggalan kalender jepang waktu itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: